Jenis Jenis Pintu Untuk Bangunan

Pintu ialah salah satunya sisi yang perlu dalam sebuah bangunan. Pintu jadi pintu masuk dan keluar dan membagikan ruang satu sama yang lain. Pintu dapat memberi privacy dan keamanan untuk penghuninya. Ada banyak tipe pintu yang kerap dipakai, salah satunya ialah:

Pintu kayu

Pintu kayu sebagai pintu yang dibuat dari kayu. Pintu kayu umumnya mempunyai design yang classic dan menawan. Pintu kayu dapat dibikin dengan beragam design yang sesuai kemauan pemiliknya. Pintu kayu mempunyai kelebihan yakni bertahan lama, gampang diganti memiliki bentuk, dan bisa dikasih warna seperti keinginan. Tetapi, pintu kayu mempunyai kekurangan yakni gampang tergesek dan bergantung pada cuaca.

Pintu besi

Pintu besi sebagai pintu yang dibuat dari baja atau besi. Pintu besi umumnya mempunyai design yang kekinian dan kuat. Pintu besi bertahan lama dan tidak gampang tergesek. Tetapi, pintu besi mempunyai kekurangan yakni tidak gampang dipulas dan berasa dingin saat digunakan pada musim dingin.




Pintu aluminium

Pintu aluminium sebagai pintu yang dibuat dari aluminium. Pintu aluminium umumnya mempunyai design yang kekinian dan enteng. Pintu aluminium bertahan lama dan tidak gampang tergesek. Tetapi, pintu aluminium mempunyai kekurangan yakni tidak gampang dipulas dan berasa dingin saat digunakan pada musim dingin.

Pintu kaca

Pintu kaca sebagai pintu yang dibuat dari kaca. Pintu kaca umumnya mempunyai design yang kekinian dan menawan. Pintu kaca dapat memberi kesan-kesan luas pada ruang. Tetapi, pintu kaca mempunyai kekurangan yakni tidak memberi privacy dan tidak kuat lama bila terserang benda keras.

Pintu geser

Pintu geser sebagai pintu yang tidak membutuhkan ruangan pembukaan karena pintu itu digeser ke samping. Pintu geser umumnya dipakai untuk ruang yang mempunyai ruangan terbatas. Pintu geser mempunyai design yang kekinian dan menawan. Tetapi, pintu geser mempunyai kekurangan yakni tidak kuat lama bila terserang benda keras dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu pivot

Pintu pivot sebagai pintu yang dibuat berbahan yang serupa dengan pintu kayu, besi, aluminium, atau kaca, tetapi mempunyai mekanisme pembukaan yang lain. Pintu pivot terbuka dan tertutup dengan diputar di satu titik di lantai. Pintu pivot umumnya mempunyai design yang kekinian dan menawan. Pintu pivot bertahan lama dan tidak membutuhkan ruangan pembukaan. Tetapi, pintu pivot mempunyai kekurangan yakni tidak gampang terpasang dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu lipat

Pintu lipat sebagai pintu yang terbagi dalam bagian-bagian yang terlipat dan tersambung dengan mekanisme kait. Pintu lipat umumnya dipakai untuk ruang yang mempunyai ruangan terbatas atau untuk pisahkan ruang yang besar jadi dua sisi yang lebih mini. Pintu lipat mempunyai design yang kekinian dan menawan. Tetapi, pintu lipat mempunyai kekurangan yakni tidak kuat lama bila terserang benda keras dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu garasi

Pintu garasi sebagai pintu yang dipakai untuk masuk atau keluar garasi mobil. Pintu garasi umumnya dibuat dari besi atau aluminium dan mempunyai mekanisme pembukaan yang lain dengan pintu yang lain, yakni dengan memakai remote kontrol atau tombol pada dinding. Pintu garasi mempunyai design yang kuat dan bertahan lama. Tetapi, pintu garasi mempunyai kekurangan yakni tidak gampang dipulas dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu pintal

Pintu pintal sebagai pintu yang dibuat dari besi atau aluminium dan mempunyai mekanisme pembukaan dengan memakai pintal di tengah-tengah pintu. Pintu pintal umumnya dipakai untuk beberapa gedung bertingkat atau gedung perkantoran. Pintu pintal mempunyai kelebihan yakni bertahan lama dan kuat. Tetapi, pintu pintal mempunyai kekurangan yakni tidak gampang dipulas dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu pagar

Pintu pagar sebagai pintu yang dipakai sebagai pemisah di antara dalam dan luar rumah. Pintu pagar umumnya dibuat dari besi atau aluminium dan mempunyai design yang kuat dan bertahan lama. Pintu pagar dapat memberi privacy dan keamanan untuk penghuninya. Tetapi, pintu pagar mempunyai kekurangan yakni tidak gampang dipulas dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu lipat double

Pintu lipat double sebagai pintu yang terdiri dari 2 sisi ataupun lebih yang tersambung dengan mekanisme kait dan bisa dibuka dengan terlipat ke kanan atau ke kiri. Pintu lipat double umumnya dipakai untuk ruang yang mempunyai ruangan terbatas atau untuk pisahkan ruang yang besar jadi dua sisi yang lebih mini. Pintu lipat double mempunyai design yang kekinian dan menawan. Tetapi, pintu lipat double mempunyai kekurangan yakni tidak kuat lama bila terserang benda keras dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu baja

Pintu baja sebagai pintu yang dibuat dari baja atau besi yang dicat dengan cat baja. Pintu baja umumnya mempunyai design yang kekinian dan kuat. Pintu baja bertahan lama dan tidak gampang tergesek. Tetapi, pintu baja mempunyai kekurangan yakni tidak gampang dipulas dan berasa dingin saat digunakan pada musim dingin.

Pintu accordion

Pintu accordion seperti folding gate dan pintu Harmonika sebagai pintu yang dibuat berbahan yang serupa dengan pintu kayu, besi, aluminium, atau kaca, tetapi mempunyai mekanisme pembukaan yang lain. Pintu accordion terbuka dan tertutup dengan terlipat ke kanan atau ke kiri. Pintu accordion umumnya dipakai untuk ruang yang mempunyai ruangan terbatas. Pintu accordion mempunyai design yang kekinian dan menawan. Tetapi, pintu accordion mempunyai kekurangan yakni tidak kuat lama bila terserang benda keras dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Pintu pivot double

Pintu pivot double sebagai pintu yang dibuat berbahan yang serupa dengan pintu kayu, besi, aluminium, atau kaca, tetapi mempunyai mekanisme pembukaan yang lain. Pintu pivot double terbuka dan tertutup dengan diputar di dua titik di lantai. Pintu pivot double umumnya mempunyai design yang kekinian dan menawan. Pintu pivot double bertahan lama dan tidak membutuhkan ruangan pembukaan. Tetapi, pintu pivot double mempunyai kekurangan yakni tidak gampang terpasang dan membutuhkan perawatan yang seringkali.

Karena ada bermacam tipe pintu di atas, kita bisa pilih tipe pintu yang sesuai keperluan dan kemauan kita. Pintu

https://maxindosteel.com/


link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link

Comments

Popular posts from this blog

Macam Macam Jenis Pintu

Pot Beton Saat Ini Semakin Digemari

Bak Mandi Teraso: Elegansi dan Kenyamanan dalam Kamar Mandi Modern